PSDKP Belawan Melaksanakan Sosialisasi Indeks Kepuasan Masyarakat

img_4280

Belawan – Pelaksanaan kegiatan peningkatan indeks kepuasan masyarakat dan pelayanan publik Stasiun Pengawasan SDKP Belawan Tahun 2016, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik di Stasiun Pengawasan SDKP Belawan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Stasiun Pengawasan SDKP Belawan,       Jl. Gabion Belawan  Medan pada tanggal 20 Oktober 2016 yang diikuti oleh 20 (dua puluh) orang yang terdiri pelaku usaha penangkapan ikan, unit pengolahan ikan, dan instansi terkait yang dibuka oleh Kepala Bagian Hukum mewakili Sekretaris Direktorat Jenderal Pengawasan SDKP, Bapak Agus Suprajogi,SH, MM  didampingi oleh Kepala Stasiun Pengawasan SDKP Belawan, Bapak Basri, A.Pi, M.Si.

Dalam paparannya, Pak Agus Suprajogi,SH, MM menyatakan pentingnya peningkatan pelayanan publik yang ada sehingga pelaku usaha akan merasa puas dengan pelayanan kita. Pelayanan Publik yang ada di Direktorat Jenderal PSDKP diantaranya penerbitan Surat Laik Operasi (SLO) bagi kapal perikanan dan penerbitan Surat Keterangan Aktivasi Trasmiter (SKAT) bagi kapal perikanan berizin pusat.

Sementara Ibu Sundari menjelaskan teknis penghitungan Standar Kepuasan Masyarakat, yang dimulai dengan penyebaran dan pengisian kuesioner IKM dilanjutkan dengan penghitungan nilai rata-rata IKM pada tahun berjalan.

Paparan terakhir dari Pak Bambang dari Inspektorat Jenderal KKP yang menanyakan kuesioner sudah disampaikan ke pelaku usaha atau belum, bila sudah berarti tinggal penghitungan dan penyusunan laporan IKM.(Rz/PSDKP Belawan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *